LENOVO G450

SETELAH dari sekian banyak produk notebook yang pernah diuji, kini datang lagi produk dari produsen Lenovo. Untuk seri produk notebook yang datang ini, Lenovo memilih jenis kelas value. Dengan kata lain, ia adalah produk dengan penawaran harga yang tidak terlalu tinggi.

Namun begitu, dari sisi komponan pembangun internalnya ia tidak dapat dianggap remeh. Karena untuk jenis platform yang digunakan sudah termasuk kepada seri yang mendukung teknologi terbaru, terutama dalam hal grafis, seperti dukungan teknologi API DirectX 10, dan juga konten video high-definition secara native. Walaupun dari sisi hardwae ia merupakan tingkatan terendah dari seri chipset yang digunakan, GL40. selain itu, utnuk kapasitas memory utama hanya mencapai 1GB saja, meski ia merupakan tipe DDR3 yang lebih cepat dibandingkan DDR2. untuk seri processor, menggunakan tipe Pentium Dual Core (mobile) seri terbaru yang berkecepatan lebih tinggi. Memang untuk processor ii masih di wabah seri Core 2, tapi basis teknologi yang tidak jauh berbeda menjadi kelebihannya tersendiri.

Berlanjut kepada desain bentuk, Lenovo tampaknya ingin menggamrkan produk yang lebih aero-dynamis dengan bentuk yang didominasi lekukan melingkar. Pada desain keyboard, memiliki karakteristik yang cuup nyaman ketika dilakukan proses pengetikan. Bahkan utnuk jangka waktu yang panjang. Pada peripgeral lainnya seperti monitor, guna dapat mengakomodasi standar resolusi high-definition secara tepat, digunakan monitor dengan jenis resolusi maksimal 16:9 dengan 1366 x 768. ini berbeda dengan resolusi standar notebook pada perbandingan 16:10 (1280 x 800).

Melihat sisi performa, ia terbilang cukup tinggi. Tampak padanan GL40, DDR3 dan processor lebih cepat berperan besar dalam hal ini.


0 comments:

Newer Post Older Post Home